Bergabung dengan komunitas kami untuk terhubung dengan orang-orang di Bina Antarbudaya:

Persiapan Berkas Seleksi Tahap II

Bagi adik-adik yang LULUS  tahap I diharapkan SEGERA melengkapi:


1. Persyaratan ONLINE meliputi:

          a. Mengunduh dan mencetak Transkrip Formulir Pendaftaran

    Silahkan login di Website Seleksi dan kemudian mengunduh Transkrip Formulir                                   Pendaftaran di (bisa diakses mulai tanggal 14 Mei 2016)
 

          b. Mengunduh dan mencetak Template Surat Rekomendasi

    Surat Rekomendasi dapat diunduh di siniKetiga Surat Rekomendasi tersebut di-print dan kemudian diisi         oleh masing-masing pemberi Rekomendasi, ditandatangani, dan dimasukkan kedalam amplop tertutup.


2. Persyaratan NON-ONLINE meliputi:

      a. Surat Keterangan dari Kepala Sekolah masing-masing yang menyatakan bahwa Sekolah mengetahui                         keikutsertaan Adik dalam program ini.
      b. Foto kopi Ijazah SMP (rangkap 2)

      c. Foto kopi SKHUN SMP (rangkap 2)

      d. Foto kopi Rapor SMP kelas IX (rangkap 2)

      e. Foto kopi Rapor SMA kelas X Semester I (rangkap 2)

      f. Foto kopi Akte Kelahiran (rangkap 2)

      g. Foto kopi Paspor (rangkap 2), JIKA yang sudah memiliki Paspor.

      h. Transkrip Formulir Pendaftaran (seperti yang telah dijelaskan diatas) (Print - Rangkap 2)

      i.  Surat Rekomendasi (seperti yang telah dijelaskan pada poin 1.b) dari 3 orang yang tercantum di Formulir               Pendaftaran Online Adik (masing-masing di-print, diisi dan ditandatangani oleh pemberi Rekomendasi               dan dimasukkan ke dalam amplop tertutup).


Seluruh kelengkapan diatas WAJIB diserahkan ke Sekretariat Bina Antarbudaya Chapter Medan di Jl. Setiabudi No.123C, Medan, beserta biaya Pendaftaran Ulang sebesar Rp.35.000,- + Kartu Tanda Peserta.


Adik-adik WAJIB menyerahkan berkas tersebut kepada Bina Antarbudaya Chapter Medan pada tanggal 24 & 25 Mei 2016 pada jam 14.00 s/d 17.00 WIB. Kami tidak akan menerima berkas yang diberikan diluar dari tanggal yang telah ditentukan!
 
Bagi adik-adik yang lalai dalam melengkapi persyaratan di atas dengan tepat waktu akan menyebabkan kalian GAGAL dalam proses seleksi.

N.B.:
Untuk adik-adik yang berasal dari Luar Kota Medan, wajib mengirimkan seluruh berkas melalui Pos/Titipan Kilat/JNE ke alamat:
 
Bina Antarbudaya Chapter Medan
Jl. Setiabudi No.123-C
Medan - 20132
Sumatera Utara
 
dan HARUS sudah kami terima paling lambat SELASA tanggal 24 Mei 2016. Untuk Kartu Tanda Peserta dan biaya Pendaftaran Ulang dapat dibawa pada saat Seleksi Tahap II (Minggu, 29 Mei 2016).
 
Bila ada pertanyaan lebih lanjut, silakan bertanya melalui telepon ke:

Kak Annisa: 0858 3113 3737 (NO SMS, CALL ONLY!) 

10 hari di Anand, India

Kak Agustina Dwinanti (Kak Ustin) dari Chapter Karawang dan Kak Ratih Nurruhliati dari Chapter Denpasar merupakan dua orang relawan yang terpilih untuk mengikuti program Volunteer Exchange ke India selama periode 10 – 20 Februari 2015.…

Bina Antarbudaya yang juga dikenal

diberikan ke organisasi utamanya berasal dari relawan dengan dukungan staf profesional. Relawan Bina Antarbudaya mengkontribusikan waktu, tenaga dan pengetahuan yang dimiliki, karena mereka…Bina Antarbudaya yang juga dikenal sebagai mitra utama AFS Intercultural Programs di Indonesia,…